Ditemukan Buku Mucikari Ungkap Pelayanan PSK Kalijodo



Para pekerja seks komersial (PSK) dikoordinasi oleh salah seorang mucikari. Hal ini diketahui dari buku catatan yang ditemukan Kompas.com di sebuah kafe di Kalijodo.

Kafe tersebut terletak di dalam gang Kalijodo, bertuliskan Kafe Me 2. Dalam buku yang ditemukan, tampak tertulis rapi catatan yang berisi deretan nama PSK. Di bagian paling kiri, tertulis nomor, kemudian diikuti nama, waktu, dan kerja.

Para PSK di dalam kafe tersebut lebih dari 10 orang. Hal itu terlihat dari beragam nama yang tercantum. Dari dalam buku tersebut, terlihat beberapa nama PSK, seperi Lisna, Vivi, Memey, Resti, Ana, Dewi, Reni, Ita, Putri, Wiwit, dan Dian.

Dalam catatan tertanggal 1 Januari 2016, para PSK di kafe tersebut melayani lebih dari 100 tamu. Dalam satu halaman buku besar, tampak beberapa baris dan nama terus diulang.

Misalnya, PSK Vivi melayani tamu pada pukul 23.30 WIB, 23.55 WIB, 00.25 WIB, dan seterusnya. Jika PSK sudah melayani, akan ada tanda checklist di samping kanan waktu di buku itu.

Kini, kafe tersebut tampak kosong. Hanya tersisa beberapa baju dan beberapa perlengkapan yang ditinggal para PSK.

Kawasan Kalijodo rencananya akan ditertibkan pada 29 Februari 2016. Hampir sebagian besar penghuni PSK dan warga sudah meninggalkan kawasan itu.

Sumber:Kompas

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top