Tolak Kalijodo Dibongkar, Ratna Sarumpaet Marahi Ahok



Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin gencar menyerukan keinginannya untuk merealisasikan penertiban dikawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Namun, seperti biasa, langkah Ahok mendapat perlawanan dari sejumlah pihak yang menentang Kalijodo dibongkar.

Salah satunya, datang dari aktivis Ratna Sarumpaet, ia menilai sikap Ahok cenderung arogan dalam melakukan pendekatan terhadap sejumlah tokoh maupun masyarakat dikawasan angke tersebut. Ditambah, ancaman demi ancaman yang dilayangkan Ahok yang dinilai justru memperkeruh masalah.

“Kalijodo blm dgusur tp triakan2 AHOK  y sok kuasa/brnada mngancam blm2 sdh bikin org2 ANTI KKERASAN marah,” tulis Ratna Sarumpaet diakun twitter miliknya @RatnaSpaet, di Jakarta, Selasa (16/2).

Selain itu, ibu dari artis cantik Atiqah Hasiholan juga menyinggung saat relokasi pemukiman kumuh dibantaran Kampung Pulo beberapa waktu lalu. Ia menakutkan hal serupakembali terulang saat penertiban di kali jodo.

Dengan demikian, Ratna berharap petugas penertiban nantinya tidak semata-mata mementingkan ego pribadi dalam bertindak yang berujung pada tindakan kekerasan terhadap warga yang menolak markas mereka dialih fungsikan menjadi kawasan hijau di Ibu Kota.

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top