Pembalap MotoGP Paling Keren di Era 90'an-2000'an Awal




MotoGP season 2016 akan segera dimulai brur ! Banyak rider keren yang siap bertarung di sirkuit untuk mendapatkan gelar juara dunia ! Tapi ane nggak bisa move on dari era MotoGP paling keren yaitu era 90'an-2000'an awal dimana banyak rider yang lebih keren dari saat ini.

Kevin Schwantz

Sebelum Nicky Hayden menjadi juara dunia di era 2000'an. Ada seorang pembalap berpaspor Amerika Serikat yang punya skill balap hebat dan menjadi juara dunia MotoGP. Dialah Kevin Schwantz. Pembalap yang sangat setia dengan mesin Suzuki ini memiliki performa yang cukup konsisten dari tahun ke tahun dan di akhir karirnya (1995) performanya langsung turun drastis.

Mick Doohan

Sebelum ada Casey Stoner, ada pembalap dari negeri kangguru yang memiliki performa diatas rata-rata. Dialah Mick Doohan ! Pria yang dikenal mempunyai rekor 5x juara dunia ini memiliki skill menikung yang ajib.


Alex Criville

Meskipun hanya sekali mendapat gelar juara dunia, tapi Alex Criville mempunyai performa konsisten. Dia selalu berada dalam posisi 10 besar rider motogp.

Max Biaggi

Max Biaggi dikenal sebagai 'kakak kelas' sekaligus saingan Valentino Rossi. Meskipun tidak pernah juara dunia kelas 500 cc, tapi max Biaggi punya 4 gelar juara dunia kelas 250 cc. Setelah pensiun di MotoGP, Max Biaggi pindah ke WSBK memeperkuat tim Aprilia yang mengantarkannya meraih 4 gelar juara dunia kelas 250 cc.

Wayne Rainey

Ini dia senior sekaligus saingannya Kevin Schwantz yang sama-sama berasal dari negeri Paman Sam. Bila dibandingkan dengan Kevin Schwantz, performa Wayne Rainey lebih mantap. Tapi karir Wayne Rainey di MotoGP lebih pendek daripada Kevin Schwantz.

Valentino Rossi

Ini dia idola ane di MotoGP ! Memulai debutnya di kelas 125 di tahun 1996, Valentino Rossi mendapat peringkat ke 9 di musim pertamanya. Di tahun 1997 karirnya langsung meroket dengan menjuarai kelas 125. Tetapi menurut ane dia lebih cemerlang di era 2000'an awal dengan mendapat 5 kali gelar juara dunia kelas 500 cc dan MotoGP berturut-turut (2001-2005) dengan 2 mesin yang berbeda (Yamaha & Honda).

Itu dia beberapa pembalap MotoGP dengan skill balap paling ajib di era 90'an sampai 2000'an awal. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan mohon koreksi bila ada kesalahan informasinya para suhu !

www.kaskus .co.id/thread/56ebb04d96bde611188b4567/pembalap-motogp-paling-keren-di-era-90an-2000an-awal

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top