Pentingnya Pendidikan Kehamilan Bagi Ibu Hamil...




Halo agan sista!

Di tempat kerja banyak banget sista-sista yg udah ngomongin pengen cepet nikah, mau punya anak, pokoknya yg berhubungan sama masa depan lah.. Kalo aku sih belum waktunya hehe, masih kecil kakaaaa  gandengan aja belum ada hehe..

Eh tapi bukan itu yg mau diomongin.. kan banyak banget yg mau punya anak, tapi setau aku sih hamil itu butuh persiapan yg banyaaaakkk banget.. waktu itu tante aku hamil dan banyak banget baca artikel, konsul ke dokter, sama ikutan kayak seminar edukasi kehamilan gitu.. awalnya ga ngerti, kenapa sih hamil kok sebegitu ribetnya.. kenapa harus banget tau macem-macem padahal kan kalo ada masalah sama kandungannya tinggal ke dokter..

Naaaahhh, buat yg ngaku IGO (termasuk aku  hehe ) dan para agan yg pengen berkeluarga, wajib tau deh apa aja yg bikin pendidikan kehamilan itu penting banget buat ibu hamil dan juga agan sebagai suami.. yuukk dibaca hehehe..

1. Nutrisi ibu dan bayi penting!

Dalam perkembangan bayi di kandungan, pasti butuh banget yg namanya nutrisi supaya bisa tumbuh sampe gede.. nah pengetahuan tentang nutrisi yg baik buat ibu hamil dan bayinya ini termasuk wajib karena ada beberapa makanan yg kalo dikonsumsi terlalu banyak malah bahaya buat bayi.. pastinya ga mau kan kalo bayi sama istri agan nantinya malah kenapa-kenapa karena agan sama istri kurang paham tentang nutrisi yg dibutuhin?

2. Hamil bukan urusan istri aja!

Hehe iya dong hamil bukan urusan istri aja.. nah yg bikin kan bersama , jadi ngurusnya juga harus bareng-bareng dooongg.. dengan pendidikan kehamilan ini, ga cuma ibunya aja yg pinter ngurus anak tapi suami juga bisa bantuin.. itung-itung ngirit biaya buat suster lahhhh hehe.. selain itu, nanti si suami juga tau apa aja sih yg dibutuhin istrinya pas ngelahirin.. kata orang-orang sih ini bagus banget buat mempererat hubungan istri sama suaminya dan sama anak mereka hehe..

3. Jadi ga takut lagi buat melahirkan deh!

Banyak banget ibu hamil yg aku temuin yg bilang kalo mereka agak takut buat ngelahirin karena katanya sakiiiiitttt banget.. Pokoknya kaya beribu-ribu kali lipat dari sakit perut kali ya.. makanya pentingnya pendidikan kehamilan bagi ibu hamil itu bermanfaat banget karena selain bisa sharing tentang rasa takut atau khawatir yg umum banget dialamin sama ibu hamil (bahkan suaminya juga), bisa dapet dukungan sama cara-cara buat nenangin diri. Misalnya kaya massage, relaksasi, teknik bernafas, terus beberapa kegiatan lain yg bisa bantu ngelancarin proses ngelahirin.

Itu cuma beberapa aja sih yg aku dapet dari seminar hehehe.. sejak dateng ke acara edukasi kehamilan gitu, aku merasa kalo pendidikan kehamilan emang penting.. jadi walaupun aku belum nikah , dateng ke acara itu juga bermanfaat karena aku bakal ngalamin juga ya hehe.. btw sekarang mulai banyak loh acara edukasi macem ini, tujuannya bagus banget yaitu bikin generasi Indonesia yg selanjutnya jadi lebih sehat. Soalnya pernah baca juga kalo tingkat kesehatan ibu hamil di Indonesia kurang. Prihatin juga ngeliat kalo banyak ibu hamil yg ga bisa dapet pengetahuan lebih tentang apa yg dialaminya..

www.kaskus .co.id/thread/56f11223d675d4bb3d8b4569/igo-masuk-pentingnya-pendidikan-kehamilan-bagi-ibu-hamil

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top