Suka Duka Jadi Anak Pramuka Gan




Salam hangat dari ane untuk agan agan yang sudah bersedia mampir di Thread sederhana ane ini, kali ini saya ingin memberi sedikit pengalaman Suka Dukanya selama ane jadi Anak Pramuka gan. Ok dari pada basa basi lang sung aja checkidot.

-Dari yang SUKA nya dulu ya gan

1.Dapet Teman Baru Gan...!!!

Di Pramuka ane banyak nemu temen-temen baru yang tentunya yang unik,gokil,dan yang sebelumnya belum ane temuin gan. Coz kalo di sekolahan bawaanya fokus belajar dan jarang bisa ngumpul ngumpul bareng gitu gan. Jadi di Pramuka ane banyak banget gan ketemu Temen-Temen yang seru

2.Banyak Pengalaman Baru

Di Pramuka ane banyak banget gan di kasih pengalaman yang sebelumnya belum ane dapat dimana mana, kita juga di ajarkan biar jadi seseorang yang Mandiri gan. Tidak hanya Pengalaman tentang Teknik Kepramukaan tapi juga Lebih Dari Itu Hingga Melibatkan Hal Yang Tak Terduga gan

3. Diajarkan Disiplin dan Bertanggung Jawab Gan

Disiplin dan Bertanggung Jawab itu ibaratnya sudah jadi jiwa nya anak Pramuka gan, Bukan hanya Disiplin saat baris gan tapi Disiplin dengan semua hal gan keknya disiplin waktu dan disiplin lainnya gan. Dan menjadi seorang Pramuka kita harus selalu Betanggung Jawab gan , karena semua beban yang sudah kita pikul atau pilihan yang sudah kita pilih harus dapat kita Pertanggung Jawab kan gan

4.Ajang untuk saling mengikat tali silaturahmi gan

Pramuka mengajarkan kita arti sebuah sifat kekeluargaan gan, bersama sama kita pasti bisa mengalahkan semua rintangan gan. Dengan saling mempercayai dan selalu Positif Thinking bisa membuat kita dan Rekan/Sahabat kita selalu Terikat Silaturahminya gan kaya Simpul Mati dah

5.Ajang untuk menunjukan skill masing-masing gan

Lomba-Lomba Pramuka juga sering di adakan gan selain untuk unjuk keahlian masing masing kita bisa ketemua sama Pramuka-Pramuka yang ada di Pangkalan-Pangkalan atau Gudep-Gudep lain gan. Lomba-Lomba Pramuka biasanya dari Ranting-Cabang-Daerah-Nasional-Internasion ,jadi pramuka gak hanya ada di Indonesia gan. Tapi di seluruh Dunia gan.

6.Tempat Untuk Bercanda,Tertawa,dan Melepaskan Lelah bersama Sahabat gan

Terkadang penat yang kita pikul atau pikiran yang membebani kita dapat kita hilang kan dengan kita berkumpul bersama sahabat kita gan

7.Bisa Ketemu Doi gan

Di Pramuka ada istilah Cinta Sebatas Patok Tenda gan, jadi kalo tenda terbongkar sayonara cinta dah hehehehe, tapi terkada ada juga yang langgeng gan. Sampai ada yang ke pelaminan jadi waktu resepsinya ala Pramuka gan kek semi-militer gituh hehehehe

-Nah ini dia gan yang Dukanya

1.Kena Hukum gan

Di Pramuka kita juga ngenal namanya hukuman gan, apabila kita tidak disiplin,lalai dalam melaksanakan tugas,melakukan hal yang berbau negatif. Maka sudah sewajarnya kita diberi hukuman gan

2.Di Jahilin Teman gan

Terkdang Temen-Temen kita suka iseng gan, itu juga bertujuan buat ngehibur diri buat ngehilangin rasa suntuk gan. Tapi kalo temennya dah iseng keterlaluan kita bisa bales gan heheheh,karena biar berasa impas dan dapat jadi bahan buat ngehilangin rasa suntuk berikutnya gan.

3.Bisa Kecapean gan

Banyak Misi,Tugas,Kewajiban yang harus diselesaikan dalam satu hari gan dan membuat kita bisa mejadi kecapean gan seperti misalnya Latihan yang membutuhkan fisik yang kuat kek PBB&Pionerring atau pun menjadi Panitia dalam event pramuka

Nah mungkin segitu saja gan Suka dan Duka yang saya pernah alami di Pramuka sebenarnya sangat banyak gan tapi saya Persempit menjadi seperti ini gan. Gak harus di Pramuka gan bisa seperti ini tapi dimana2 juga dapat menjumpai seperti pengalaman2 ane di atas gan .

www.kaskus .co.id/thread/56effcb4dac13e52158b4567/suka-duka-jadi-anak-pramuka-gan

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top