Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia




Lagu merupakan bahasa universal untuk menceritakan berbagai keadaan. Entah itu keadaan tentang keadaan diri sendiri atau keadaan yang biasa dilihat di sekitar. Mulai dari lagu dengan tema cinta, persahabatan, kehidupan sosial, lingkungan dan masih banyak lagi tema yang bisa dijadikan sebuah lagu untuk mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam dan bisa juga masyarakat mendapatkan informasi baru setelah mendengarkan sebuah lagu. Berbagai hal yang bisa diceritakan itu tidak terkecuali kota atau tempat dimana mereka tinggal. Karena memang suatu kota memiliki suatu cerita tersendiri yang menarik dan unik untuk disebarluaskan kepada masyarakat luas.

Mungkin ini beberapa lagu yang menceritakan keadaan kota yang ada di Indonesia.

1. Halo Halo Bandung

Kalo lagu satu in imenceritakan tentang sejarah kota Kembang, Bandung. Lagu ini nyeritain gimana ketika itu indahnya kota kembang Bandung harus dibumihanguskan karena kedatangan sekutu ke kota Bandung. Lagu ini menjadi lagu pertama yang sangat identik dengan suatu kota di Indonesia. Sejarah kota Bandung ini menjadi sejarah yang cocok untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Selain itu juga dengan adanya lagu seperti ini bisa membuat masyarakat lebih senang untuk mengetahui tentang sejarah.

2. Jakarta Pagi Ini

Lagu yang satu ini menggambarkan tentang ibu kota negara Indonesia kala pagi hari datang dari mata Slank. Di kala pagi hari datang kota Jakarta tiba-tiba berubah menjadi satu kota yang tamak. Suara raungan kendaraan membuat burung pun menjadi enggan bernyanyi dan menghibur masyarakat yang tinggal di Jakarta. Embun pun sudah dilenyapkan oleh polusi. Dan para warga Jakarta dengan ramai saling berhamburan keluar dari rumahnya menuju ke tempat kerja mereka. Tapi seperti apapun Jakarta akan tetap membuat masyarakatnya bertahan sampai kapanpun, rasa cinta itu bisa membuat mereka tetap bertahan walau apa yang terjadi. Jakarta oh Jakarta.

3. Yogyakarta

Salah satu lagu yang paling diingat dari KLA Project adalah Yogyakarta. Dalam lagu ini yang ada rasa rindu dan kejujuran. Dalam lagu ini KLA Project menggambarkan bagaimana kota Yogyakarta yang penuh dengan keramahtamahan, dan sangat bersahabat. Sehingga membuat siapapun yang pernah ke Yogyakarta pasti akan terus merindukan kota satu ini dan selalu terus ingin kembali ke kota yang kental akan budayanya ini. Yogyakarta kotamu hadirkan senyum abadi. Ijinkanlah aku untuk selalu pulang lagi.

4. Kuta Rock City

Daerah penuh pesta. Mungkin itu satu hal yang ane dapetin tentang Bali ketika mendengar lagu dari Superman Is Dead ini. Di Bali dimana kita akan terus menjadi muda dan bebas. Bali menjadi satu tempat yang akan membuat kita akan selalu merasa bahagia. Terus muda, beda, dan bahagia Bali.

Mungkin lagu di atas merupakan lagu yang menceritakan berbagai peristiwa yang terjadi di suatu kota. Mulai dari sejarah yang menimpa kota tersebut, bagaimana suatu kota yang berubah seketika saat pagi hari menjelang, kota yang selalu membuat rindu dan membuat ingin terus pulang, serta satu daerah yang selalu membuat seseorang akan merasa bebas dan terus merasa muda.

www.kaskus .co.id/thread/56eac0e2c2cb17f30c8b456b/beberapa-lagu-yang-menceritakan-daerah-di-indonesia

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top