Rivalitas Terbesar Dalam Dunia Musik




Pada hakikatnya musik itu universal. Musik itu bisa dinikmati siapa saja. Tetapi terkadang ada pergesekan yang menyebabkan konflik antar genre atau bahkan antar musisi dalam satu genre sekalipun ! Ada beberapa konflik yang melibatkan 2 musisi atau lebih yang pernah menghiasi sejarah dunia musik dan masih teringat sampai saat ini dan masih akan tetap terkenang hingga masa mendatang !

Axl Rose VS Kurt Cobain

Konflik ini terjadi di era 90'an awal antara 2 vokalis band yang sedang ngetop saat itu, Axl Rose (GnR) VS Kurt Cobain (Nirvana). Konflik mulai memanas ketika Axl akan mengadakan pesta ulang tahun ke-30 dan mengundang Kurt. Tiba-tiba Kurt Cobain tidak datang tanpa alasan yang jelas. Kurt beberapa waktu kemudian malah berkomentar di sebuah majalah saat wartawan majalah itu bertanya pendapatnya tentang band yang saat itu sangat popular, GNR, Kurt menjawab pertanyaan wartawan itu, “Saya tak menyangka jika band dengan lagu-lagu sampah tersebut bisa terkenal hingga ke seluruh dunia.” Pernyataan Kurt ini jelas menuju pada lagu-lagu GNR seperti “Get In The Ring” yang dianggapnya sebagai sampah.

Megadeth VS Metallica

Dave Mustaine (Pendiri Megadeth) awalnya adalah gitaris lead dari Metallica. Karena ada beberapa konflik dengan beberapa personel, akhirnya Dave dikeluarkan. Setelah itu Dave Mustaine mendirikan band baru bernama Megadeth. Fans dari kedua band ini sering berseteru, buktinya saya menemukan gambar seperti itu di FP tidak remi fans megadeth . Tetapi hingga saat ini, Dave Mustaine pernah beberapa kali manggung bersama Metallica seperti di konser Big 4 di Sofia.

Benny Soebardja VS Rhoma Irama
Sebenarnya konflik antar dua musisi beda genre ini sudah beres sejak lama. Menurut Benny Soebardja konflik ini akhirnya berakhir baik-baik dengan Bang Haji. Benny soebardja pernah mengatakan musik dangdut sebagai musik (maaf) tai anjing. Perseteruan ini bahkan menjadi topik hangat dan terlihat 'dibesar-besarkan' oleh media. Perseteruan ini bahkan memanas hingga menurun kepada para fans kedua genre tersebut.

Ahmad Dhani VS Slank

kalau ini adalah konflik antara 2 musisi yang nge-top di blantika musik Indo era 90'an. Tetapi bukan dalam panggung musik melainkan POLITIK. Awalnya Dhani yang sepertinya 'memulai' perkara karena komentarnya soal Slank yang menurutnya terlalu memihak pemerintahan Jokowi. lagipula kenapa konflik politik sih ? Mereka kan bisa dibilang seniman top ? Seharusnya mereka beradu untuk menciptakan karya terbaik mereka. Betul nggak ?

Liam Gallagher VS Noel Gallagher

Konflik antara Gallagher bersaudara dimulai pada tahun 1994 dalam tur Amerika Oasis, ketika Liam terkadang mengubah lirik lagu gubahan Noel yang meancing kemarahan Noel.Sehingga Noel akhirnya meninggalkan tur tersebut. Ketika pembuatan album "(What's the story) Morning Glory" kakak beradik ini kembali pecah dan bertengkar. Di tahun 2009 Noel pernah mengatakan liam sebagai "rude, arrogant, intimidating and lazy. He's the angriest man you'll ever meet. He's like a man with a fork in a world of soup."

Itulah beberapa konflik yang pernah terjadi dalam dunia musik. Ada yang pernah bertengkar tanpa pernah berdamai. Ada pula yang akhirnya berdamai dengan lawannya.

www.kaskus .co.id/thread/56f1016232e2e6de178b4568/rivalitas-terbesar-dalam-dunia-musik

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top