Ide Acara Musik Anti-Mainstream Untuk Televisi Indonesia




Indie Invasion !

Indonesia dikenal memiliki banyak band indie dengan kualitas kelas dunia. Bahkan sudah ada band indie yang malang melintang ke banyak penjuru dunia seperti Mocca yang terkenal di Korea, Burgerkill dan Jasad yang main di Wacken Open Air dan Bloodstock, dan yang terbaru Shaggydog yang berangkat ke Amerika untuk main di SXSW. Harusnya ada acara TV khusus yang hanya menampilkan 100 % band indie asli dan berkualitas. Dan dipandu oleh host yang benar-benar paham musik atau sudah lama berkecimpung di dunia scene musik Indie. Bukan hanya pamer bodi seksi ala ayam KFC. Tapi program seperti ini sudah ada, contohnya Taman Buaya Beat Club di TVRI (Tapi masalahnya paradigma masyarakat tentang TVRI adalah TV dengan acara yang membosankan).

Waktu Tayang : Senin-Jum'at pukul 14.00 karena targetnya pelajar yang pulang sekolah/mahasiswa.

Napak Tilas Permusikan Indonesia

Sepertinya anak muda Indonesia kurang memperhatikan sejarah musik di negerinya (Mungkin karena takut dianggap tua, kuper, dan kurang gaul). Kalau begini nantinya musik lama Indonesia akan segera punah dan terlupakan. Untuk itu harus dibuat program pelestarian musik lawas Indonesia yang dikemas dengan kemasan masa kini agar acaranya tidak terlihat kaku. Tentunya sang pembawa acaranya harus memiliki pengetahuan musik yang bagus serta atraktif, seperti David Bayu (Naif) atau Jimmy Multhazam (The Upstairs, Morfem). Isi acaranya tidak hanya musik 90'an-200'an awal. Tetapi membahas mulai dekade 70'an, 60'an, dan 80'an.

Jam tayang : Jum'at-Sabtu pukul 19.30 karena targetnya keluarga yang sedang bersantai menikmati weekend

Extreme Moshpit

Sebenarnya ini adalah acara youtube yang biasa ane tonton di waktu luang. Disini ada 2 host (Eben Burgerkil & Gebeg Taring). Disini mereka memanjakan para kaum penggemar genre keras seperti Hardcore dan Metal. Acara seperti ini sepertinya harus ditayangkan di TV untuk mengurangi populasi alay.

Waktu Tayang : Bergantian dengan Indie Invasion

The Jazzy Show !

Saat ini geliat musik jazz kembali bergaung di blantika musik nasional. Tetapi sepertinya belum ada acara TV yang membahas dan memainkan musik jazz dari rootshingga turunannya seperti acid jazz, bossa nova, dan jazz rock.

Waktu Tayang : Senin-Jum'at pukul 22.00 karena targetnya para pekerja, pengusaha, dan boss yang menghilangkan lelah akibat rutinitas sehari-hari.

www.kaskus .co.id/thread/56e6225412e25767538b4569/ide-acara-musik-anti-mainstream-untuk-televisi-indonesia

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top