Ribuan Warga Jakarta Utara Berencana Datangi Balaikota dan KPK Besok



Ribuan orang yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (Amju) berencana untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Balaikota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016) besok.

Rencananya ada sekitar 5.000 warga dari daerah Pademangan, Tanjung Priok, Cilincing, Koja, hingga Penjaringan termasuk dari Luar Batang, hingga Pasar Akuarium yang akan terlibat dalam aksi itu.

Pengurus Masjid Luar Batang, Mansyur, mengatakan sebagian warga Luar Batang dan Pasar Akuarium akan mengikuti aksi tersebut.

"Warga banyak yang ingin ikut, tinggal kesiapan kami saja untuk siapkan kendaraan,"

Mansyur menyebutkan, akan ada 10 mobil yang disiapkan untuk mengangkut 500 warga yang ingin melalukan aksi. Ia mengatakan, dalam aksi besok, mereka menuntut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mundur dari jabatannya.

"Tunturan kami sederhana, turunkan Ahok, karena dia sudah menginjak Pancasila dan UUD 45," ujar Mansyur.

Selain Mansyur, warga Luar Batang lain yang akan ikut dalam aksi tersebut yaitu Muhammad Arsyad. Arsyad meminta kepada pemerintah untuk menghentikan rencana penertiban di Kampung Luar Batang yang telah ditinggalinya selama 33 tahun.

"Saya ingin ada dialog bersama antara Pemprov DKI dan warga. Saya tidak ingin ada penertiban, itu kan bukan untuk kepentingan masyarakat tapi hanya untuk pengembang, kepentingan bisnis," kata Arsyad.

Sumber : megapolitan.kompas.com

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top