Fakta-Fakta Menyakitkan Kekalahan Barcelona Atas valencia



Valencia sukses menjungkalkan Barcelona di pekan ke-33 La Liga, Minggu (18/4) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Los Che dengan perkasa memaksa Barca menyerah dengan skor akhir 2-1.

Tim asuhan Pako Ayestaran unggul 2-0 pada babak pertama dari gol bunuh diri Ivan Rakitic dan Santi Mina. Barca hanya mampu memperkecil margin satu gol pada babak kedua. Satu-satunya gol Barca pada laga ini dicetak oleh Lionel Messi.

Kekalahan ini meninggalkan beberapa catatan pahit bagi pasukan Luis Enrique. Apa saja? Seperti yang sudah dirangkum oleh Squawka,

Pertama

Kekalahan dari Valencia di Camp Nou, membuat Barcelona untuk pertama kalinya kalah pada dua pertandingan beruntun di kandang pada laga La Liga sejak tahun 2003.

Sebelumnya, Barca kalah dari Madrid di Camp Nou.

Kedua

Pertahanan Barcelona harus mendapatkan evaluasi oleh pelatih Luis Enrique. Dalam 16 pertandingan terakhir di segala kompetisi, gawang Barca hanya mencatat tiga clean sheets saja.

Ketiga

Lionel Messi hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan, La Pulga tak sekalipun mencatatkan assists.

Namun, satu gol ini menggenapkan catatan gol Messi menjadi 500 gol di karir seniornya.

Keempat

Lagi-lagi barisan pertahanan Barcelona dalam sorotan. Dalam enam pertandingan terakhir, empat laga diantaranya Barca harus kebobolan dua atau lebih gol dari tim lawan.

Hanya pada laga kontra Arsenal dan Malaga saja Barca bobol satu gol.

Kelima

Neymar hanya mampu melesatkan lima peluang tepat sasaran dari 15 kesempatan yang didapatnya. Dalam arti lain, prosentasenya hanya 33 persen.

Pemain asal Brasil ini juga belum mencetak gol pada lima pertandingan terakhirnya bersama Barca di semua ajang.

Keenam

Penampilan Barcelona turun drastis sejak meraih rekor 39 pertandingan tanpa kalah beberapa waktu yang lalu. Sejak saat itu, pasukan Luis Enrique hanya merasakan satu kemenangan saja.

Ketujuh

Luis Suarez melengkapi penampilan minor Trio MSN pada laga ini. El Pistolero gagal mencatat tendangan tepat sasaran dalam enam percobaan pada tiga laga terakhirnya di La Liga.

Kedelapan

14 Maret yang lalu, Barca yang berada di puncak klasemen La Liga unggul delapan poin dari tim peringkat kedua, Atletico Madrid.

Namun, kini margin poin tersebut sudah hilang. Poin kedua tim sama, 76. Barca hanya unggul selisih gol dari Los Rojiblancos. Barca kini juga hanya unggul satu poin saja dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga.

Sumber : bola.net

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top