Taufiqurrahman Ruki : Ahok Layak Tersangka, Mari Kawal KPK, Istana Jangan Melindungi Ahok!



Pengamat Politik Muslim Arbi mengungkapkan, dari Pernyataan Bang Taufiqurrahman Ruki, Ahok sudah Layak di jadikan tersangka, dan menghimbau Publik untuk Kawal KPK. Sebagai Mantan Ketua KPK yg sdh pernah menangani Kasus Sumber Waras tentunya pernyataan Pak Ruki ini patut di apresiasi oleh Publik krn sudah dapat di duga bahwa sebagai Mantan pimpinan KPK yg tentunya pernah mengetahui persis Kasus yg melibatkan Gubernur DKI ini, pasti berdasarkan info Kebenaran Kasus ini yg sdh pasti mengandung unsur Kerugian Negara dan ada penyimpangan wewenang Gubernur DKI.

” Meski pemeriksaan Ahok, pada 12 April lalu, KPK belum memberikan pendapat soal status Mantan Bupati Belitung itu, meski sdh menjalani pemeriksaan marathon selama 12 Jam, tapi KPK perlu di Kawal terus dalam Penahanan Kasus Sumber Waras ini, sehingga KPK lebih professional dalam bekerja. Oleh karena nya kritikan dan pengawalan Publik, atas kinerja KPK khususnya Kasus Sumber Waras ini dpt dilakukan tanpa lelah dan terus menerus, ” lanjut Muslim Arbi seperti yang dikutip PortalRIM.com, Sabtu, 16/04/16.

Bisa juga, Ahok merasa terlalu Percaya diri karena memegang kartu As Kasus atau Rahasia2 Jokowi sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, tetapi KPK tidak perlu khawatir, dlm pemberantas an Korupsi dan penegakkan Hukum, sambungnya.

” Publik juga meyakini, jangan2, benar bahwa Ahok di Lindungi Istana sehingga KPK tidak bekerja maksimal. Dan Publik juga meyakini dari pooling, bahwa Ahok benar Korupsi dalam Kasus Sumber Waras ini.
Justru membiarkan KPK bekerja tanpa tekanan Istana, akan sangat membantu membangaun opini Publik bahwa Istana tidak melindungi Ahok. Bila tidak maka, Dugaan kuat memang dalam Kasus Ahok di Sumber Waras ini, memang Istana melindungi. Padahal ini tidak boleh terjadi. Dan bila terjadi Istana di anggap sebagai Pelindung Koruptor yg masih menjabat sebagai Gubernur itu, ” jelas Muslim Arbi Koordinator Gerakan Aliansi Laskar Anti Korupsi (GALAK) di akhir pernyataannya.

Sumber : portalrim.com

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top