5 Festival Musik Ini Bisa Bikin Kamu Tidur di Lokasi




Halo para penunggu kaskus sejagad raya  bertemu lagi dengan Ane
Setelah sekian lama Ane gak bikin Thread, Ane kembali membuat Thread yang Insya Allah Bermanfaat dan Berguna bagi Nusa, Bangsa, dan Negara

Agan termasuk pecinta musik? kalo Ente termasuk pecinta musik yang sejati, udah pasti Ente sering yang namanya nonton festival musik, kan? Baik yang diadakan di kota tempat tinggal Ente maupun diluar kota bahkan di luar negeri sekalipun  Festival musik biasanya diadakan setiap satu tahun sekali. Di Indonesia, sudah banyak festival musik besar yang digandrungi anak muda seperti Djakarta Warehouse Projects atau biasanya disebut dengan DWP yang merupakan festival musik elektronik tahunan. Lalu ada yang namanya Jakarta International Java Jazz Festival yang merupakan festival musik Jazz yang diadakan di Jakarta (yaiya lah  ), Hammersonic Festival, dan masih banyak lagi. Biasanya untuk mendapatkan spot terbaik, para penggemar musik ini akan rela antri berjam-jam. Bahkan di beberapa negara di dunia ada loh yang rela tidur di lokasi demi mendapat tiket serta spot yang bagus. Ayo kita lihat para penunggu kaskus sekalian, lima festival musik di dunia yang bikin penontonnya rela tidur di lokasi!

Glastonbury Festival

Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts atau yang biasa disingkat Glastonbury atau Glastonbury Festival merupakan sebuah festival seni pertunjukan, paling dikenal untuk musik kontemporer, tari, komedi, teater, sirkus, kabaret dan seni lainnya. Glastonbury yang juga merupakan salah satu festival musik terbesar di Inggris Raya yang berhasil menyedot perhatian 175 ribu penonton untuk satu hari pertunjukan penuh  Festival pertama pada tahun 1970-an dipengaruhi oleh etika hippie dan gerakan festival gratis. Setelah tahun 1970-an festival berlangsung hampir setiap tahun. Festival ini juga telah melahirkan film dan album.

Festival ini rutin diadakan setiap tahunnya pada akhir bulan Juni selama tiga hari berturut-turut sehingga banyak yang memutuskan untuk menginap alias tidur di lokasi karena takut tidak kebagian tempat. Jangan heran kalau saat kamu ke sana akan melihat banyak tenda-tenda yang terpasang di sekitar lokasi

Coachella Festival


Festival musik yang tepatnya diadakan di California ini sukses menarik perhatian penonton setiap tahunnya sebanyak 75 ribu orang  Banyaknya penonton setiap tahunnya membuat puluhan orang rela menginap di lokasi sebelum acara festival diadakan. Festival musik Coachella ini menampilkan berbagai genre musik, mulai dari yang mainstream sampai musisi-musisi alternatif. Coachella tidak hanya menyajikan musik berkualitas tapi juga karya seni 3D yang menakjubkan.

Festival ini juga membuat pengunjung yang hadir serasa di rumah sendiri, sebab mereka bebas datang bersama siapapun dan pakaian apapun. Di lokasi festival ini terdapat banyak restoran, mulai dari beer & wine house, coffee shop, dinner set, snacks, hingga restoran-restoran terkemuka. Selain itu ada pula penyewaan earplug, charging booth, butik, dan toko musik. Benar-benar festival musik dan seni di akhir pekan yang lengkap!

Reading and Leeds Festival

Festival musik ini diadakan di dua tempat satu negara yaitu di Reading dan Leeds, Inggris. Di setiap tahunnya, Festival musik Reading sendiri rata-rata berhasil menarik penonton sebanyak 87 ribu penonton per hari  Sementara festival musik Leeds menarik penonton sebanyak 75 ribu per harinya  Reading and Leeds Festival ini selalu diadakan selama tiga hari berturut-turut pada bulan Agustus yaitu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Festival Reading diadakan di Little John's Farm di Richfield Avenue di pusat Reading, dekat Jembatan Caversham sedangkan Leeds diadakan di Bramham Park, dekat Wetherby, dengan alasan sebuah rumah bersejarah. Lokasi perkemahan tersedia pada kedua situs dan tiket akhir pekan meliputi berkemah. Tiket untuk sehari juga dijual. Festival Reading, adalah festival musik tertua di dunia yang populer dan masih ada. Festival ini memiliki fase musik berbagai selama bertahun-tahun. Dalam era kembar-situs, rock, alternatif, indie, punk dan metal cenderung mendominasi.

Sziget Festival

Festival ini diselenggarakan selama 7 hari berturut-turut di Budapest, Hungaria, biasanya sih di minggu pertama bulan Agustus, Makanya banyak orang yang nginep di sini kalo gak percaya nih lihat dibawah

Walaupun namanya sulit dieja , tapi festival ini mempunyai sekitar 441 ribu pengunjung dari 95 negara  Menurut The Independent, Festival yang diadakan di Hungaria ini menduduki peringkat 5 festival terbaik di Eropa  Sziget juga menang dua kali di penghargaan European Festivals Awards di kategori Best Major European Festival pada tahun 2012 dan 2015

Exit Festival

Festival musik yang diselenggarakan di Serbia ini rutin diadakan setiap minggu kedua di bulan Juli, saat musim panas baru saja dimulai. Exit Festival diadakan selama empat hari berturut-turut. Festival ini juga salah satu festival terbesar di dunia yang udah menarik perhatian pengunjung sebanyak 75 ribu per hari  Jadi wajar saja kalau para penontonnya rela tidur di lokasi, liat aja nih kalo nggak percaya.

www. kaskus .co.id

Artikel Biar Tranding Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top